Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Bundesbank: Ekonomi Jerman Mulai Membaik Pada Q1

Senin, 22 April 2013 19:49 WIB
Dibaca 592

Monexnews - Ekonomi Jerman mungkin telah kembali mengalami pertumbuhan di sepanjang kuartal pertama tahun ini, dan siap untuk melanjutkan momentum pada kuartal ke-2 seiring ekspansi pasar tenaga kerja dan rebound permintaan untuk barang modal, menurut laporan bank sentral Jerman yang diterbitkan hari Senin.

Dalam laporan bulan April, Bundesbank Jerman mengatakan bahwa pemulihan sentimen bisnis yang mulai terlihat sejak bulan November telah ‘menabrak dinding’ pada bulan Maret, yang mengindikasikan jika industri Jerman masih terus mencoba untuk bangkit dari kuartal ke-4 tahun lalu mengecewakan. GDP Jerman pada 3 bulan terakhir tahun 2012 merosot 0,6%. Namun bagaimanpun, iklim konsumen masih tetap stabil pada level yang cukup tinggi, dengan sektor jasa terus menguat.

"Mengacu pada beberapa faktor tersebut, pertumbuhan secara keseluruhan pada kuartal pertama adalah mungkin," kata Bundesbank, sembari memperingatkan jika hasil akhir mungkin akan terpengaruh pula oleh cuaca dingin dan dampaknya terhadap industri konstruksi.

Untuk kuartal yang tengah berjalan saat ini, bank sentral Jerman memperkirakan jika ekspansi lapangan kerja lebih lanjut dan terus meningkatnya permintaan untuk barang modal akan membantu ekonomi Jerman menutup kehilangan pada kuartal pertama. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar