Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Bundesbank: Laju Pertumbuhan Jerman Akan Kembali Meningkat

Kamis, 13 Maret 2014 18:51 WIB
Dibaca 910

Monexnews - Belanja konsumen akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi Jerman pada tahun ini dan tahun depan, menurut Bundesbank dalam konferensi pers tahunan yang digelar hari Kamis.

"Laju pertumbuhan ekonomi Jerman kemungkinan akan kembali meningkat pada tahun 2014 dan 2015. Itu berkat kondisi ekonomi Jerman yang kuat," kata Presiden bank sentral Jerman, Jens Weidmann, mengacu dari rendahnya tingkat pengangguran dan kenaikan upah. "Kombinasi faktor-faktor tersebut dengan suku bunga rendah di zona Euro telah memicu pembangunan, khususnya pada sektor perumahan."

Meningkatnya optimisme perekonomian terbesar di Eropa merupakan kabar baik bagi zona Euro secara keseluruhan, yang secara perlahan mulai menunjukkan pemulihan dari 18-bulan kontraksi ekonomi.

Surplus current account Jerman, yang mengukur arus transaksi perdagangan dan keuangan dengan seluruh dunia, juga cenderung akan terus meningkat di masa mendatang, Bundesbank menambahkan.

Jerman sebelumnya telah menuai kritik dari AS dan beberapa negara Eropa, yang menilai jika surplus itu tercipta karena Jerman tidak membeli cukup banyak barang dan jasa dari negara lain. Komisi Eropa bahkan pada tahun lalu melakukan pengawasan khusus terhadap surplus Jerman, yang telah melampaui 6 % dari GDP selama 8 tahun terakhir. Sementara Berlin sendiri telah mengeluarkan sanggahan dengan berargumen bahwa surplus tersebut merupakan hasil dari keunggulan daya saing eksportir Jerman. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar