Kamis, 14 Desember 2017

world-economy  World Economy

Bundesbank Optimis Dengan Pemulihan Ekonomi Jerman

Selasa, 21 Mei 2013 17:14 WIB
Dibaca 624

Monexnews - Pemulihan ekonomi Jerman akan semakin kuat pada kuartal saat ini dibandingkan 3 bulan pertama tahun 2013, meskipun krisis hutang zona Euro tetap menjadi resiko yang signifikan, menurut bank sentral Jerman pada hari Selasa. Pemulihan sektor konstruksi yang tertunda oleh faktor cuaca di musim dingin dan tanda-tanda kebangkitan sektor industri menjadi alasan yang kuat untuk outlook yang lebih optimis, kata Bundesbank.

Kombinasi antara ekspor yang kuat dan reformasi struktural yang dilakukan pada awal dekade ini telah membantu ekonomi Jerman melawan sebagian besar efek dari krisis hutang zona Euro, yang telah menggerogoti banyak negara blok Euro sepanjang 3 tahun terakhir.

Data ekonomi yang dirilis pekan lalu menunjukkan bahwa Jerman menjadi satu-satunya perekonomian utama zona Euro yang masih mengalami pertumbuhan pada kuartal pertama, dengan mencatat kenaikan moderat sebesar 0,1%. Sementara output ekonomi blok 17-negara sendiri harus memperpanjang kontraksi untuk 6 kuartal beruntun dengan turun sebesar 0,2% pada periode Januari-Maret tahun ini.

Untuk kuartal ke-2 tahun 2013, "penguatan pertumbuhan ekonomi akan terjadi," kata bank yang bermarkas di Frankfurt itu. Bundesbank mengatakan bahwa akselerasi pertumbuhan tidak hanya akan ditopang oleh rebound di sektor konstruksi, namun peningkatan nyata dalam pesanan baru industri telah mengangkat proyeksi ekspor dan investasi peralatan, 2 faktor yang secara tradisional telah menopang pertumbuhan ekonomi Jerman. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar