Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Bundesbank Pangkas Outlook Ekonomi 2013 & 2014

Jumat, 7 Juni 2013 15:40 WIB
Dibaca 555

Monexnews - Bank Sentral Jerman beberapa saat lalu memangkas proyeksi pertumbuhan nasional untuk tahun 2013 dan 2014. Revisi harapan tetap dilakukan meskipun otoritas memandang krisis terburuk Euro sudah berlalu. 

Bundesbank memangkas outlook produk domestik bruto (GDP) 2013 dari 0.4% menjadi 0.3%. Sementara untuk tahun 2014, proyeksi diturunkan dari estimasi Desember lalu di 1.9% menjadi 1.5%. "Semua sangat tergantung pada stabilitas ekonomi di wilayah yang terkena krisis," ulas Presiden Bundesbank, Jens Weidmann, dalam laporannya. Bank sentral juga akan mengevaluasi sejauh mana pemulihan berjalan secara gradual.

"Kombinasi antara perkembangan di sektor lapangan kerja, kenaikan upah rata-rata dan penurunan inflasi sangat mendukung daya beli konsumen Jerman," tambahnya. Namun ekspansi bisnis membutuhkan waktu karena indikator lainnya belum terlalu positif. Bundesbank menggarisbawahi perekonomian zona Euro yang telah mencapai titik terendahnya dan kini menapaki kemajuan. Pun demikian, Bundesbank menyatakan "masalah struktural menghambat perbaikan secara cepat".

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar