Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Bundesbank Pangkas Outlook Pertumbuhan Jerman

Jumat, 5 Desember 2014 15:21 WIB
Dibaca 541

Monexnews - Bundesbank memangkas perkiraan inflasi dan pertumbuhan ekonomi Jerman sampai tahun 2016, mencerminkan kondisi zona Euro yang sedang berjuang untuk meningkatkan harga konsumen.

Bank sentral yang berbasis di Frankfurt mengurangi proyeksi mereka untuk inflasi di tahun 2014 menjadi 0.9% dari 1.1% yang mereka prediksi di bulan Juni. Bundesbank memangkas perkiraan untuk pertumbuhan di GDP riil pada tahun ini menjadi 1.4% dari 1.9%.

Di saat negara dengan tingkat ekonomi terbesar di zona Eropa tersebut di dukung oleh belanja konsumen di balik jumlah pengangguran yang berada di rekor terendahnya, ekonomi saat ini masih dapat hambatan dari pemulihan yang rapuh dan tidak merata di zona Euro. ECB di perkirakan akan mempertimbangkan usulan untuk pembelian aset yang lebih luas yang termasuk surat utang asing pada pertemuan kebijakan moneter selanjutnya pada tanggal 22 Januari, kata dua orang pejabat bank sentral yang familiar dengan hasil pertemuan.

"Ada alasan untuk berharap bahwa fase perlambatan saat ini yang terjadi pada ekonomi Jerman hanya akan berjalan singkat", kata Presiden Bundesbank Jens Weidmann dalam laporannya.

Bundesbank melihat harga konsumen Jerman naik 1.1% pada tahun depan dan 1.8% di tahun 2016. GDP di prediksi akan berekspansi sebesar 1% di tahun 2015, atau setengah dari prediksi sebelumnya, dan 1.6% untuk tahun 2016. Proyeksi belum di hitung penurunan harga minyak baru-baru ini, kata Bundesbank.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar