Selasa, 12 Desember 2017

world-economy  World Economy

Bundesbank Yakin Ekonomi Jerman Tumbuh di Kuartal II

Senin, 20 Juli 2015 17:30 WIB
Dibaca 2040

Monexnews - Bank Sentral Jerman atau Bundesbank percaya diri bahwa perekonomian nasional kembali tumbuh di kuartal II 2015. Dalam buletin bulanannya, otoritas meyakini kalau momentum ekonomi datang dari sektor konsumsi.

Sektor konsumsi mengalami perkembangan berarti selama triwulan II berkat kondisi lapangan kerja yang bagus dan kenaikan upah. "Pertumbuhan aktivitas ekonomi di Jerman kemungkinan terjadi di kuartal II," demikian urai Bundesbank dalam buletinnya. Bank sentral juga menyoroti kinerja sektor ekspor yang tetap kuat di tengah instabilitas ekonomi dunia.

Prediksi Bundesbank keluar kurang dari satu bulan sebelum badan statistik merilis laporan pendahuluan ekonomi Jerman untuk kuartal II. Di kuartal I 2015 lalu, perekonomian Jerman tumbuh 0,3% dibandingkan kuartal IV 2014 berkat tingginya permintaan domestik.

Bundesbank sendiri bulan Juni lalu memperkirakan ekonomi Jerman tumbuh 1,5% untuk tahun ini kemudian diikuti oleh pertumbuhan sebesar 1,7% di 2016 dan 2017. Berbagai sektor ekonomi juga diyakini pulih meski sempat lesu di musim semi dan musim dingin terakhir. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar