Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Bursa Eropa Menghijau Jelang Musim Earnings

Rabu, 9 April 2014 19:43 WIB
Dibaca 592

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa melanjutkan rebound dan diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu, setelah dihantam aksi jual masif pada awal pekan ini. Kendati demikian investor global masih terus mempertimbangkan kondisi ekonomi makro menjelang dimulainya musim laporan earnings kuartal pertama. Ekspektasi pertumbuhan laba yang lebih rendah serta munculnya beberapa pertanyaan tentang valuasi di AS dan Eropa telah memukul saham-saham momentum pada hari Senin lalu.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,25% dan 0,5%. Sedangkan FTSE Inggris mampu beranjak sekitar 0,75% lebih tinggi.

Bagaimanapun, sentimen pasar juga masih dibayangi oleh keputusan Bank of Japan pekan ini yang menahan diri untuk tidak menggelontorkan lebih banyak stimulus dan kembali merebaknya ketegangan di perbatasan Ukraina. Fokus pelaku pasar juga mulai tertuju pada minutes pertemuan kebijakan terakhir Federal Reserve yang dijadwalkan rilis tengah malam nanti. Minutes tersebut diharapkan akan dapat memberikan sinyal lebih lanjut tentang waktu kenaikan suku bunga pertama di AS.

Dari sisi fundamental, data yang dirilis hari Rabu menunjukkan pelemahan aktivitas perdagangan Jerman. Ekspor Jerman dilaporkan merosot 1,3% pada bulan Februari dari bulan sebelumnya, yang lebih buruk dari estimasi penurunan 0,5%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar