Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

Bursa Jepang Tertarik Ikut Link Bursa Hong Kong - Cina

Kamis, 6 November 2014 14:54 WIB
Dibaca 548

Monexnews - Japan Exchange Group, operator bursa saham Jepang, utarakan keinginan untuk bergabung dengan rencana link perdagangan saham antara bursa Hong Kong dengan bursa Shanghai. "Pasar Cina sangat penting bagi kami; kami ingin turut mengambil bagian dari link perdagangan tersebut," ujar Hiromi Yamaji, CEO Osaka Exhange, salah satu unit bisnis Jepang Exchange. Yamaji tidak membeberkan bentuk kerja sama bagaimana yang diinginkan operator bursa saham Jepang tersebut dalam link perdagangan Hong Kong - Cina.

Link perdagangan akan memungkinkan investor untuk melakukan transaksi di bursa lain. Operator bursa saham Hong Kong dan Shanghai telah menyelesaikan uji coba perdagangan langsung dimana investor asing dapat membeli saham perusahaan Cina yang terdaftar di bursa Shanghai. Hong Kong telah utarakan kesiapan namun ini masih menanti persetujuan dari Beijing.

Japan Exhange telah membuka kantor perwakilannya di Hong Kong untuk ekspansi bisnis. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan hadir dalam pertemuan APEC di Beijing pada akhir pekan yang akan juga dihadiri oleh Presiden Cina Xi Jinping. "Saya berharap pada pertemuan tersebut, Abe dapat melakukan komunikasi dengan Jinping. Kami terbuka untuk memiliki hubungan dengan bursa saham di Cina; namun saat ini kami tidak memiliki rencana untuk melakukan hal tersebut," ujar Yamaji.    (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar