Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Cadagan Fiskal SNB Naik Tipis di Bulan November

Jumat, 6 Desember 2013 17:16 WIB
Dibaca 386

Monexnews - Cadangan mata uang asing Swiss National Bank (SNB) naik hanya 0.2% di bulan November seiring franc stabil terhadap dollar dan euro. Bank sentral memiliki 435.663 milyar Swiss franc (485.4 milyar dollar) bulan lalu, dibandingkan dengan 434.724 milyar franc di bulan Oktober, menurut data di situs SNB hari ini. Ekonom memperkirakan cadangan fiskal untuk naik menjadi 435.1 milyar franc.

SNB telah mencapai rekor jumlah cadangan mata uang melalui intervensi pasar mata uang guna mempertahankan batas 1.20 per euro yang ditetapkannya untuk franc pada September 2011 lalu. SNB juga telah menyebutkan resiko deflasi dan resesi saat menerapkan batas tersebut. Presiden SNB Thomas Jordan mengatakan pada akhir bulan lalu bahwa tidak ada alasan untuk menghilangkan batas nilai tukar franc, mengingat outlook ekonomi.

Tingkat harga konsumen naik sebesar 0.1% di bulan November dibandingkan dengan setahu lalu, dimana ekonom memperkirakan penurunan sebesar 0.1%. Tingkat harga tidak berubah dari bulan Oktober, menurut data lainnya yang dirilis hari ini. Bank sentral belum melakukan intervensi pada pasar mata uang lebih dari setahun, ucap petinggi SNB. Cadangan fiskal, dihitung menurut standar International Monetary Fund pada awal setiap bulan, menyentuh level tinggi sepanjang masa pada 444 milyar franc di bulan Mei.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar