Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Cadangan Devisa Oktober Naik, Kinerja NPI Diproyeksi Terus Membaik

Jumat, 15 November 2013 11:48 WIB
Dibaca 457

Monexnews - Cadangan Devisa Indonesia pada akhir Oktober 2013 tercatat sebesar 97,0 miliar dolar AS, atau mengalami peningkatan sebesar 1,3 miliar dolar AS jika dibandingkan dengan akhir September 2013. "Cadangan Devisa Indonesia pada akhir September 2013 tercatat sebesar 95,7 miliar dolar AS, namun kemudian meningkat 1,3 miliar dolar AS menjadi 97,0 miliar dolar AS pada akhir Oktober 2013," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Difi A. Johansyah, Rabu (13/11).

Pihaknya mengatakan, posisi cadangan devisa tersebut setara dengan 5,5 bulan impor atau setara dengan 5,3 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah. BI memandang jumlah tersebut cukup aman untuk mendukung ketahanan sektor eksternal dan berada di atas standar kecukupan internasional.

BI mencatat, Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) mengalami defisit yang relatif sama dengan triwulan sebelumnya. Meskipun pada triwulan III-2013 terjadi perbaikan pada kinerja transaksi berjalan, namun berkurangnya surplus transaksi modal dan finansial pada periode yang sama menyebabkan defisit NPI pada triwulan III-2013 tercatat sebesar 2,6 miliar dolar AS. Angka ini relatif sama dengan defisit pada triwulan sebelumnya sebesar 2,5 miliar dolar AS. (ak)

 

Sumber: publikasi resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar