Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Cadangan Devisa RI Berangsur Membaik

Kamis, 7 November 2013 10:26 WIB
Dibaca 474

Monexnews - Postur neraca Indonesia berangsur membaik meskipun belum terlalu signifikan. Menurut rilis resmi Bank Indonesia, jumlah cadangan devisa Indonesia pada akhir Oktober 2013 mencapai US$97.0 miliar, atau naik US$1.3 miliar dibandingkan posisi terakhir di bulan September 2013 yang sebesar US$95.7 miliar. Posisi cadangan devisa tersebut setara dengan 5.5 bulan impor atau setara dengan 5,3 bulan impor dan pembayaran hutang luar negeri Pemerintah.

Bank Indonesia memandang komposisi devisa tersebut cukup aman untuk mendukung ketahanan sektor eksternal. Mengingat simpanan yang ada berada di atas batas kecukupan yang ditetapkan dalam standar internasional.

Peningkatan jumlah cadangan devisa pada Oktober 2013 didorong oleh penerimaan dari ekspor migas pemerintah. Seiring dengan kenaikan cadangan devisa tersebut, respon positif pelaku pasar terhadap kebijakan yang ditempuh Bank Indonesia dan Pemerintah telah mendorong aliran masuk modal asing ke instrumen SBI dan SBN yang pada gilirannya berkontribusi pada meredanya tekanan nilai tukar Rupiah di Oktober 2013.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar