Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Calon Ketua The Fed Selanjutnya Tentukan Strategi Pencabutan Stimulus

Senin, 13 Mei 2013 19:19 WIB
Dibaca 638

Monexnews -

Seiring dengan berakhirnya masa jabatan ketua The Fed, Ben Bernanke tahun depan, maka calon ketua The Fed selanjutnya diperkirakan akan mengambil keputusan untuk mengakhiri kebijakan easy-money yang diterapkan oleh Ben Bernanke.

Keputusan pencabutan stimulus ini tidak mudah, jika terlalu tergesa-gesa maka akan dapat menghambat laju pemulihan, sebaliknya jika terlalu lamban maka berpotensi memicu inflasi. Tugas yang berat ini kemungkinan akan jatuh pada wakil ketua The Fed, Janet Yellen yang sebelumnya memberikan peringatan lebih dini terhadap bahaya gelembung sektor perumahan.

Setelah krisis keuangan, beliau juga membantu The Fed untuk lebih terfokus pada pasar tenaga kerja, dengan kebijakan yang diambil untuk merangsang ekonomi dan menurunkan angka pengangguran dibawah 6.5%.

Janet Yellen, merupakan kandidat kuat pengganti Bernanke, dengan asumsi Bernanke akan mundur pada January pencalonan Janet Yellen sebagai ketua The Fed yang baru kemungkinan akan mendapatkan seleksi yang ketat dari Kongress AS. Calon lainnya adalah eks-Menkeu AS Timothy Geithner yang memiliki koneksi ke White House. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar