Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Cameron Janjikan Referendum Inggris

Rabu, 23 Januari 2013 16:03 WIB
Dibaca 590

Monexnews - Perdana Menteri David Cameron berjanji akan melakukan referendum atas keanggotaan Inggris di Uni Eropa jika partainya menang pada pemilu 2015. Cameron tegaskan bahwa ketidak-puasan masyarakat Inggris terhadap Uni Eropa telah mencapai level tertinggi. "Sudah waktunya rakyat Inggris untuk bersuara demi memutuskan status Inggris di Uni Eropa," ujar Cameron yang partainya berjanji akan menegosiasikan kembali keanggotaan Inggris di Uni Eropa. 

Meski demikian, Inggris belum pasti akan melakukan referendum pada 2015 mengingat rendahnya dukungan terhadap partai penguasa pemerintahan sekarang. Survei terakhir menunjukan partai oposisi, Labour, masih unggul jika dibandingkan dengan koalisi pemerintahan yang didukung oleh Conservative dan Liberal Democrats. Pidato Cameron sepertinya hanya ingin memuaskan sebagian anggota partainya yang cukup risih dengan besarnya beban yang harus ditanggung Inggris untuk membantu menyelesaikan masalah utang Eropa. 

Sementara itu, sterling menguat di sesi London. GBP/USD kini diperdagangkan 1.5842, menjauhi level rendah harian 1.5802 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar