Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news GDP AS Q1 1.2% vs publikasi awal 0.7%, lebih tinggi dari estimasi 0.9%.

world-economy  World Economy

Cameron Optimis Dengan Perekonomian Inggris

Senin, 22 Juli 2013 10:38 WIB
Dibaca 367

Monexnews - Perdana Menteri David Cameron lebih optimis melihat ekonomi Inggris seraya sinyalkan keinginan untuk menurunkan pajak. "Kami melihat ekonomi yang lebih kuat. Jika kondisi ekonomi membaik maka saya ingin mengembalikan sebagian uang masyarakat dalam bentuk pemangkasan pajak," tutur Cameron ketika diwawancara oleh BBC. Indeks sektor jasa, manufaktur, konstruksi Inggris membaik di bulan Juni. Naiknya harga rumah dan stabilnya tingkat pengangguran juga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen.  Data GDP Inggris yang akan dirilis pada Kamis mendatang juga dapat isyaratkan berlanjutkan momentum pemulihan.

Cameron sangat berharap dengan pemulihan ekonomi Inggris demi mendongkrak daya tarik partai Conservatif-nya yang masih berada di belakang partai oposisi Labor. Perbaikan ekonomi juga dapat mempermudah pemerintah mencapai target pemangkasan defisit. Partai koalisi pemerintah telah memperpanjang program kebijakan penghematan hingga 2017-18, melewati pemilu 2015. "Masyarakat Inggris telah memberikan kami tugas untuk menyelesaikan masalah defisit pemerintah, dan memperbaiki ekonomi. Masyarakat akan memberikan penilaiannya pada pemilu 2015 dan saya berharap dapat memberikan bukti bahwa pemerintah dapat melakukan lebih dari yang diharapkan," ujar Cameron.

Sementara itu, sterling mencatatkan penguatan tipis di awal sesi Asia. GBP/USD kini diperdagangkan 1.5288; coba menjauhi level rendah harian 1.5256   (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar