Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Capres Brazil Wafat dalam Kecelakaan Pesawat

Kamis, 14 Agustus 2014 13:07 WIB
Dibaca 575

Monexnews - Salah satu kandidat presiden Brazil, Eduardo Campos, dilaporkan tewas dalam kecelakaan pesawat beberapa jam lalu. Kabar tersebut menyisakan kekhawatiran bagi warga dan pelaku pasar keuangan mengingat proses pemilu menjadi tidak jelas.

Pesawat jet pribadi yang membawa Campos dan tim suksesnya jatuh di suatu wilayah menuju kota Santos. Sebanyak 7 orang dilaporkan meninggal dunia seketika, termasuk beberapa orang dekat sang calon presiden.

Dalam survei awal, nama Campos masuk dalam posisi 3 besar dalam kontestasi presiden dengan perolehan suara sekitar 10%. Walaupun peluangnya untuk menang dalam pemilu Oktober mendatang tidak sebesar dua rival utamanya, kabar kematian pria 49 tahun ini adalah pukulan telak bagi Brazil. Pasalnya, Campos dianggap sebagai sosok muda yang berpotensi membawa perubahan di negara Amerika Selatan tersebut.

Menurut pengamat politik, meninggalnya Campos semakin memperkecil peluang presiden incumbent, Dilma Roussef, untuk memenangkan pemilu. Suara warga yang tadinya mengarah ke Campos, kemungkinan beralih ke calon lainnya yaitu Senator Aecio Neves atau Marina Silva, yang jauh lebih populer di mata masyarakat ketimbang Roussef.

Dilma Roussef sendiri mengungkapkan rasa belasungkawanya kepada keluarga korban kecelakaan seraya memuji Eduardo Campos. "Brazil kehilangan pemimpin muda dengan masa depan cerah. Pemimpin yang berpeluang menjadi orang nomor satu di negara ini," ujar Roussef dalam sebuah siaran televisi.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar