Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Carney: Bank of England Tidak Terburu-buru Menaikkan Suku Bunga

Selasa, 26 November 2013 19:17 WIB
Dibaca 469

Monexnews - Bank of England tidak akan terburu-buru untuk menaikkan tingkat suku bunga meski setelah tingkat pengangguran turun ke level 7% yang telah ditetapkan sebagai batas untuk mempertimbangkan pengetatan kebijakan moneter, ucap Gubernur BoE Mark Carney pada hari Selasa. "7% adalah batasan, bukan pemicu,’ ucapnya pada Treasury Committee di parlemen. Carney, merespon pertanyaan dari salah satu pejabat, mengatakan “sangat tidak masuk di akal” untuk mengatakan bahwa kebijakan baru petunjuk suku bunga BoE sudah tidak efektif dari awal.

BoE mengambil langkah pendekatan baru untuk membenahi perekonomian di bulan Agustus lalu saat mengatakan tidak akan mempertimbangkan untuk menaikkan tingkat suku bunga dari rekor rendah hingga tingkat pengangguran Inggris turun hingga 7%. Sejak saat itu, tingkat pengangguran telah turun lebih cepat dari yang telah diperkirakan BoE – mencapai 7.6% dalam 3 bulan hingga September –menimbulkan pertanyaan mengenai durasi janji suku bunga BoE.

Sebagian ekonom yang disurvey oleh Reuters telah mengatakan cara penangangan petunjuk suku bunga telah melukai kredibilitas bank sentral. Dalam komentarnya kepada pemerintah pada hari Selasa, Carney mengulangi pandangannya bahwa pasar keuangan akan mengantisipasi kenaikan suku bunga yang lebih cepat jika BoE tidak mengumumkan kerangka petunjuk suku bunganya. Carney dan petinggi BoE lainnya sebelumnya menekankan bahwa level 7% bukanlah pemicu otomatis kenaikan suku bunga. (xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar