Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Carney Dukung Upaya Stimulus Draghi Untuk Pulihkan Inflasi Zona Euro

Kamis, 15 Januari 2015 0:42 WIB
Dibaca 718

Monexnews - 

Gubernur BOE Mark Carney berikan dukungannya terhadap upaya Mario Draghi untuk mendorong European Central Bank semakin dekat dengan pelonggaran kuantitatif.

Berbicara tentang tekanan turun pada harga konsumen di Inggris dan zona Euro, Carney mengatakan bahwa pembuat kebijakan ECB telah memiliki “alat-alat dan mandat yang jelas untuk mencapai objektif stabilitas harga mereka.”

Carney pada hari ini di London mengatakan kepada anggota parlemen bahwa saya akan setuju dengan orientasi dari Governing Council bahwa tambahan stimulus akan konsisten hingga tercapainya mandat inflasi mereka.

ECB akan bertemu pada pekan depan untuk membahas bagaimana upaya mereka dalam membangkitkan inflasi setelah merosotnya harga minyak yang telah memicu penurunan tahunan pertama di dalam harga konsumen dalam lebih dari lima tahun terakhir. Diskusi tersebut akan mencakup tentang pembelian obligasi pemerintah, sebuah topik yang telah membagi suara dari para pembuat kebijakan di kawasan Euro.

Carney mengatakan bahwa itu penting untuk “menarik perbedaan” antara situasi di Inggris dan kawasan Euro, yang menderita dalam melalui periode “inflasi yang masih rendah. Dia mengatakan bahwa penurunan harga minyak dalam enam bulan terakhir cukup berikan “dampak positif” terhadap ekonomi Inggris.

Tingkat inflasi Inggris mereda menjadi 0.5% di bulan Desember, menyamai rekor terendahnya, dan Carney kemarin mengatakan bahwa tingkat tersebut dapat turun lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang. Ekonom Morgan Stanley memperkirakan pertumbuhan harga konsumen akan turun menjadi 0.3% pada bulan ini dan 0.1% di bulan Februari.

Carney mengatakan bahwa pembuat kebijakan Inggris selalu waspada terhadap resiko dari pelemahan ekonomi di kawasan Euro, yang merupakan mitra dagang terbesar Inggris.

“Kami telah melakukan diskusi yang berkelanjutan tentang outlook ekonomi di zona Euro,” kata Carney. “Saya kira kita akan terus membahas potensi implikasi dari pertumbuhan nominal yang terus menerus rendah di zona Euro baik secara langsung maupun tidak bagi Inggris.”

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar