Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Carney: Harga Rumah Merupakan Resiko Terbesar Perekonomian Inggris

Senin, 19 Mei 2014 10:26 WIB
Dibaca 479

Monexnews - Gubernur Bank of England Mark Carney berusaha untuk menghentikan kenaikan tajam pada harga rumah di Inggris dengan menyebutnya sebagai resiko no.1 dalam perekonomian dan memberikan daftar potensi respon kebijakan. Dalam peringatan terbarunya pada pasar properti, Carney mengatakan petinggi bank sentral “dapat melakukan lebih” untuk mengatasi kenaikan harga jika dibutuhkan. Opsi termasuk memberlakukan pemeriksaan lebih ketat terhadap daya beli kredit perumahan, membatasi tipe pinjaman atau menyarankan agar pemerintah membatasi program Help to Buy miliknya.

“Ini adalah semua opsi kebijakan dan kami akan mempertimbangkan semuanya,” ucap Carney dalam wawancara. “Resiko terbesar untuk stabilitas keuangna, dan juga ekspansi, resiko tersebut berpusat pada pasar perumahan dan itu mengapa kami fokus pada hal tersebut.” Hanya empat pekan sebelum Dewan Kebijakan yang dipimpin oleh Carney bertemu untuk membahas booming sektor perumahan, Carney mendapatkan insentif baru untuk mengambil tindakan hari ini seiring Rightmove Plc melaporkan kenaikan harga rumah di Inggris dan Wales sebesar 3.6%, kenaikan terbesar sejak tahun 2002 yang mendorong harga ke rekor tinggi pada 272,003 pound.

Sektor perumahan adalah kecemasan domestik paling besar dari Bank of England saat ini mengingat perekonomian sedang membaik dan tingkat inflasi terkendali. Diantara resiko lainnya, Carney mengingatkan bahwa penguatan sterling menciptakan “hambatan riil” bagi eksportir dan keseimbangan ekspansi Inggris, sembari memperingatkan rendanya volatilitas pasar keuangan belakangan ini dapat berubah secara tajam.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar