Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Carney Sebut Rendahnya Inflasi di Luar Inggris Akan Pengaruhi Suku Bunga

Kamis, 12 Maret 2015 22:02 WIB
Dibaca 437

Monexnews - Berbicara di Manufacturing Research Center Gubernur Bank of England, Mark Carney, mengatakan laju kenaikan suku bunga di Inggris kemungkinan akan lebih lambat dari ekspektasi jika inflasi global masih rendah. Carney yang sebelumnya memperkirakan Inggris akan mengalami deflasi beberapa bulan kedepan mengatakan jika tekanan deflasi tersebut berkelanjutan akan berpengaruh terhadap kenaikan suku bunga, meski saat ini belum ada tanda-tanda deflasi di Inggris.

Sama seperti pernyataan sebelumnya, Carney menegaskan target inflasi 2% akan tercapai dalam dua tahun, dan akan menaikkan suku bunga secara bertahap serta terbatas dalam waktu tiga tahun. Carney menambahkan tingkat dan laju kenaikan suku bunga akan tergantung banyak faktor, termasuk tekanan inflasi di luar Inggris dan nilai tukar sterling, serta tentunya tekanan inflasi dalam negeri. 

Pembuat kebijakan dikatakan bisa memperkirakan akan melewati satu guncangan di dalam negeri, namun mungkin akan lebih tepat jika turut memasukkan inflasi yang rendah dan berkelanjutan di luar Inggris sebagai pertimbangan sebelum menaikkan suku bunga. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar