Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Carney: Stimulus Bank of England ‘Manjur’

Kamis, 12 September 2013 17:29 WIB
Dibaca 621

Monexnews - Gubernur Bank of England Mark Carney pada hari Kams mengatakan bahwa perekonomian Inggris mendapatkan momentum dan stimulus dari BOE bekerja dengan baik. Ia juga mengatakan bahwa konsumen Inggris dan perusahaan sesuai dengan rencana atau petunjuk suku bunga BoE untuk menahan tingkat suku bunga di level rendah sementara tingkat pengangguran masih tinggi.

"Laju perekonomian bertambah cepat dan stimulus berhasil… dan sementara ini masih adalah awalnya, kami memperkirakan perekonomian Inggris konsisten pada jalur menuju kembali ke tingkat inflasi sebesar 2%," ucap Carney pada Treasury Committee di Parlemen. Ia menambahkan bawa bank sentral akan mempertimbangkan untuk memberikan bantuan tambahan jika pemulihan ekonomi melemah.

Sebagai petunjuk suku bunga, ia mengatakan bahwa rencana tersebut telah sampai kepada orang yang harus mengerti itu. "Menurut pengalamanku melihat sektor bisnis dan survey ekspektasi rumah tangga menunjukkan bahwa pesan tersebut telah dimengerti," ucapnya. Berbeda pendapat, sejumlah petinggi di Komite mengatakan petunjuk suku bunga BoE tidak mudah untuk dimengerti oleh khalayak publik.

Dipimpin oleh Carney, bank sentral bulan lalu mengumumkan tidak akan mempertimbangkan untuk menaikkan tingkat suku bunga dari rekor rendah 0.5% sebelum tingkat pengangguran Inggris turun hingga 7%. Investor pesimis terhadap perkiraan BoE bahwa hal tersebut tidak akan terjadi sebelum kuartal ketiga tahun 2016, dan yakin bahwa kenaikan tingkat suku bunga pertama kalinya akan terjadi di sekitar akhir 2014 atau awal 2015. Data pada hari Rabu menunjukkan tingkat pengangguran Inggris berada pada level 7.7%.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar