Selasa, 19 September 2017

world-economy  World Economy

Carney Terlihat Pertahankan Suku Bunga Di Tengah Penguatan Ekonomi

Kamis, 6 Februari 2014 17:22 WIB
Dibaca 482

Monexnews -

Gubernur Bank of England, Mark Carney dan rekan-rekannya sedang berdebat atas bagaimana mereka dapat mencerminkan kekuatan ekonomi Inggris dalam perkiraan mereka tanpa harus menyarankan kenaikan suku bunga.

Para pejabat sedang menyusun outlook ekonomi kuartalan terbaru, karena itu akan di publikasikan pada pekan depan, dan pengkajian ulang atas bagaimana perkiraan pedoman setelah jumlah pengangguran menurun mendekati ke ambang batas untuk mempertimbangkan kenaikan suku bunga. Carney mengatakan bahwa dia tidak terburu-buru untuk akhiri stimulus darurat, dan para ekonom perkirakan Monetary Policy Committee (MPC) akan pertahankan suku bunga acuan di level 0.5% pada keputusan bulanan di hari ini.

Carney saat ini menghadapi ujian terbesar pada kredibilitas dirinya sejak meluncurkan kebijakan unggulannya pada enam bulan yang lalu seiring dia berusaha untuk meyakinkan sektor rumah tangga dan bisnis bahwa ekonomi memiliki kapasitas cadangan yang cukup untuk perpanjang biaya pinjaman rendah yang sudah berlangsung hampir lima tahun. Para pejabat mendapatkan tekaanan bahwa Inggris saat ini menghadapi resiko dari ekonomi zona euro yang sedang berjuang untuk mendapatkan traksinya dan pasar berkembang yang sedang bergejolak.

“Gambaran terbesarnya adalah pengetatan di pasar kerja dan itu berarti kenaikan suku bunga akan hadir lebih cepat daripada yang mereka perkirakan sebelumnya,” kata Rob Wood, seorang ekonom di Berenberg Bank di London dan mantan pejabat BOE. “Kesulitannya adalah karena mereka telah membuat kesalahan perkiraan yang cukup besar, saat ini mereka sedikit memerlukan keberanian untuk menghadapi tantangan dalam jangka pendek dari apa yang telah mereka rencanakan sebelumnya.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar