Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

CBI: Penurunan Ekspor Bebani Pesanan Pabrik Inggris Di Bulan Maret

Senin, 23 Maret 2015 18:28 WIB
Dibaca 379

Monexnews - Pesanan pabrik Inggris secara tidak terduga stagnan di bulan Maret, terpukul penurunan tajam ekspor dalam lebih dari dua tahun, tulis Confederation of British Industry (CBI) dalam laporannya pada hari Senin (23/3). Survei neraca pesanan CBI turun menjadi nol di bulan Maret, level terendah 5-bulan, dari +10 di bulan Februari. Analis yang disurvei Reuters memprediksi penurunan hanya akan terbatas menjadi level +9. Meskipun demikian, data ini masih dianggap lebih baik dari rata-rata jangka panjangnya.

Pesanan ekspor baru anjlok menjadi -26, level terendah sejak bulan Januari 2013, dari level -8 di bulan Februari. Direktur CBI, Rain Newton-Smith, menunjuk perlambatan di zona Euro dan penguatan Poundsterling menjadi penyebab buruknya tingkat pesanan ekspor. Sterling menguat sekitar 7% terhadap Euro sejak awal tahun, dan notulen rapat dari pertemuan Bank Of England di bulan Maret menunjukkan kekhawatiran para pejabat BOE akan penguatan Sterling yang akan menekan laju inflasi dalam jangka panjang.

Namun responden survei CBI masih optimis untuk tiga bulan ke depan, walau di level yang lebih rendah dari bulan Februari. Newton-Smith menambahkan laju produksi sektor manufaktur cukup stabil walau sedikit lebih lemah dibandingkan bulan lalu. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar