Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Cemaskan Pasar Berkembang, World Bank Turunkan Proyeksi Pertumbuhan Global

Kamis, 11 Juni 2015 10:30 WIB
Dibaca 1653

Monexnews - World Bank pada Rabu malam telah memangkas prospek pertumbuhan ekonomi global, sembari memperingatkan tentang beberapa resiko yang mungkin akan dihadapi oleh pasar negara berkembang sebagai akibat dari penurunan harga komoditas dan prospek biaya pinjaman yang lebih tinggi.

Dalam laporan pertengahan tahun Global Economic Prospects, lembaga yang berbasis di Washington ini memperkirakan ekonomi dunia akan berekspansi 2,8% pada tahun 2015, lebih rendah dibandingkan proyeksi bulan Januari yang sebesar 3%. Namun proyeksi pertumbuhan untuk tahun 2016 dan 2017 tetap dipertahankan sebesar 3,3% dan 3,2%.

"Negara-negara berkembang telah menjadi mesin pertumbuhan global sejak krisis keuangan terakhir, namun saat ini mereka harus menghadapi kondisi ekonomi yang lebih sulit," kata Jim Yong Kim, presiden grup di Bank Dunia, dalam sebuah pernyataan.

World Bank juga menurunkan prospek pertumbuhan negara berkembang untuk tahun 2015 dan tahun 2016 menjadi 4,4% dan 5,2%, dari sebelumnya 4,8% dan 5,3%. Harga minyak dan komoditas lainnya yang lebih rendah diklaim telah mengintensifkan perlambatan di beberapa negara berkembang yang sangat bergantung pada ekspor sumber daya. Sementara negara-negara berkembang juga masih harus bergulat dengan pelemahan nilai tukar mata uang yang dipicu oleh apresiasi Dollar AS secara luas, menyusul meningkatnya harapan kenaikan suku bunga Federal Reserve AS yang lebih cepat, menurut laporan World Bank. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar