Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

CEO Deutsche Post DHL: Laju Pertumbuhan Global Akan Tetap Lambat

Jumat, 18 April 2014 7:59 WIB
Dibaca 793

Monexnews - Pasar Eropa menunjukkan sinyal pertama pemulihan ekonomi, namun sementara itu Asia mungkin akan lebih kuat, tidak ada wilayah yang kemungkinan akan mencapai tingkat pertumbuhan yang kuat, ucap CEO Deutsche Post DHL. "Kami yakin bahwa 2014 akan lebih baik dari tahun 2013, namun tidak aka nada pemulihan besar-besaran di mana pun," ucap Frank Appel, CEO Deutsche Post DHL. "Pertumbuhan yang kuat pada 10-15 tahun terakhir sudah berakhir," tambahnya, terkait dasar perbandingan. "Kenaikan laju pertumbuhan akan lebih sedikit dan lambat."

Perusahaan pengiriman dan logistik, seperti DHL, sering dipandang menjadi barometer awal aktivitas perkeonomian global, karena mereka adalah salah satu yang pertama kali melihat perubahan tingkat permintaan sektor bisnis dan konsumen. Asia kemungkinan akan memimpin tingkat pertumbuhan global, terutama seiring bertambah cepatnya perdagangan intra-Asia, ucapnya. Pasar negara berkembang, termasuk Asia, akan menjadi penggerak pertumbuhan utama bagi Deutsche Post DHL, ucapnya. Asia mencakup sekitar 20% dari tingkat penjualan global DHL dan rencana strategis perusahaan berencana untuk menaikkan menjadi 30% hingga tahun 2020.

Appel meyakini bahwa perkeonomian Eropa baru mulai untuk pulih. "Kita akan melihat Eropa membauk tahun ini. Dan lebih baik lagi di tahun depan," ucapnya, namun ia memperingatkan bahwa jalan pemulihan Eropa menuju pemulihan penuh nampaknya akan berjalan lamban. "Jika pemerintah terus sungguh-sungguh menjalankan reformasi yang telah mereka mulai, menurutku Eropa akan menjadi lebih kompetitif dari yang sudah-sudah," ucapnya. "Defisit anggaran selama 30 tahun tercipta secara perlahan selama bertahun-tahun. Butuh sekitar 5-10 tahun untuk dapat kembali rally," ucap Appel. "Negara asalku, Jerman, adalah contoh yang baik. Reformasi telah membuat Jerman lebih kompetitif dan Eropa tetap tidak dapat mewujudkan pemulihan yang cepat," tambahnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar