Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Cheil Beli Samsung C&T Sebagai Langkah Restrukturisasi Grup

Selasa, 26 Mei 2015 10:21 WIB
Dibaca 4715

Monexnews - Dua unit bisnis Samsung Group, Cheil Industries Inc dan Samsung C&T Corp, akan merger di akhir bulan Agustus. Cheil Industries bersedia membeli Samsung C&T Corp dengan nilai 8 miliar Dollar AS sebagai bagian dari usaha restrukturisasi perusahaan konglomerat terbesar Korea Selatan, Samsung Group.

Samsung Group tengah menata ulang bisnisnya seiring transisi pimpinan ke generasi baru. Selain faktor internal, tekanan dari pemerintahan Korea Selatan untuk menyederhanakan organisasi chaebol atau perusahaan konglomerat juga menjadi alasan aksi peusahaan ini. Langkah ini akan menyederhanakan struktur perintah sehingga dapat memperkuat posisi generasi kedua Lee Jae-yong dalam grup, setelah ayahnya Lee Kun-hee dirawat sejak bulan Mei tahun lalu.

Gabungan kedua perusahaan ini akan menggunakan nama Samsung C&T dan akan menjadi perusahaan terbesar kelima di Korea Selatan berdasarkan kapitalisasi pasar. Perusahaan ini menargetkan pendapatan 60 triliun Won di tahun 2020, dibandingkan 34 triliun Won untuk kedua perusahaan pada tahun lalu. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar