Sabtu, 16 Desember 2017

world-economy  World Economy

Chicago Fed survey: Perekonomian AS Bertumbuh; Laju Inflasi Melambat

Senin, 8 Desember 2014 22:40 WIB
Dibaca 777

Monexnews - Tingkat pertumbuhan ekonomi AS diperkirakan akan bertambah cepat tahun depan, dipicu oleh penurunan pada tingkat pengangguran, namun laju inflasi diperkirakan melambat tipis, menurut hasil survey yang dirilis hari Senin oleh Federal Reserve Bank of Chicago. Perkiraan, mulai dari sektor manufaktur, bankir, analis dan lainnya yang berpartisipasi pada simposium outlook tahunan regional the Fed pekan lalu, juga menunjukkan tingkat suku bunga naik secara bertahap. Yield obligasi 1-tahunan diperkirakan naik sebanyak 0.46% hingga kuartal keempat tahun 2015, dari 0.11% kuartal ini.

The Fed telah mempertahankan tingkat suku bunga dekat nol selama 6 tahun hingga saat ini, dan membaiknya pasar tenaga kerja dan sinyal pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat menguatkan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga tahun depan. Hasil survey sejalan dengan ekspektasi tersebut. Petinggi the Fed sedang memperhatikan laju inflasi dengan seksama, dan sebagian banyak telah berpandangan bahwa laju inflasi akan perlahan kembali menuju target the Fed pada 2% dalam beberapa tahun mendatang.
Hasil survey the Fed bagian Chicago memberikan sedikit kelegaan, dengan responden memproyeksikan laju pertumbuhan pada CPI akan turun menajdi 1.7% di kuartal keempat tahun 2015, dari estimasi sebelumnya sebesar 1.8% pada kuartal ini. Mereka juga memperkirakan harga minyak sedikit naik dalam periode yang sama. Hasil survey menunjukkan yield obligasi 10-tahunan AS akan naik menjadi 3% setahun dari sekarang. Survey juga memperkirakan tingkat pengangguran untuk turun menjadi 5.6% pada kuartal keempat tahun 2015, dari 5.8% saat ini. Perekonomian AS dperkirakan akan bertumbuh sebesar 2.7%, lebih cepat dari rata-rata historikal negara.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar