Senin, 20 November 2017

world-economy  World Economy

China Akan Larang Penjualan Mobil Berbahan Bakar Minyak

Senin, 11 September 2017 15:20 WIB
Dibaca 1094

Monexnews -  China akan melarang penjualan kendaraan bertenaga minyak fosil sekaligus membuka ruang bagi penjualan mobil bertenaga listrik. Namun demikian, batas waktu belum ditetapkan pemerintah China.

Jika terealisasi maka China merupakan negara  pasar terbesar mobil yang melakukan pelarangan mobil bertenaga bensin dan solar. Pelarangan ini juga diduga sebagai sebuah langkah yang akan mempercepat pasar mobil listrik yang saat ini dikuasai oleh perusahaan domestik China, BYD Co. dan BAIC Motor Corp.

Xin Guobin, wakil menteri industri dan teknologi informasi, mengatakan bahwa pemerintah bekerja sama dengan regulator lain untuk menetapkan jadwal mengakhiri produksi dan penjualan mobil berbahan bakar minyak. Langkah ini akan berdampak besar terhadap lingkungan dan pertumbuhan industri otomotif China, Xin mengatakan pada sebuah forum otomotif di Tianjin pada hari Sabtu.

Perekonomian terbesar kedua di dunia ini telah berjanji untuk membatasi emisi karbonnya pada tahun 2030 dan mengontrol polusi udara yang memburuk. China bergabung dengan negara-negara industri lainnya seperti Inggris dan Prancis yang telah lebih dahulu mencanangkan penghapusan kendaraan yang menggunakan bensin dan solar. Larangan  ini akan mendorong produsen mobil lokal dan global untuk fokus mengenalkan lebih banyak mobil listrik dengan emisi nol untuk membantu membersihkan kota-kota besar yang tercemar asap polusi.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar