Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

China Beli Mata Uang Asing Sebesar $6.75 Miliar di Februari

Rabu, 18 Maret 2015 13:29 WIB
Dibaca 577

Monexnews - Menurut perhitungan The Wall Street Journal berdasarkan data yang dirilis oleh bank sentral pada hari Rabu, lembaga-lembaga keuangan dan bank sentral China membeli mata uang asing sebesar 42.2 miliar yuan ($6.75 miliar) di bulan Februari.

Angka di bulan Februari, yang berlawanan dengan penjualan sebesar 108.3 miliar yuan di bulan Januari, mungkin akan meredakan beberapa kecemasan tentang arus modal yang mengalir keluar dari China.

Total posisi sistem perbankan mata uang sebesar 29.34 triliun yuan pada akhir Februari, naik dari 29.301 triliun yuan pada akhir Januari, menurut data bank sentral.

Meskipun data termasuk pembelian oleh bank komersial dan lembaga keuangan lainnya, mereka sebagian besar mencerminkan pembelian oleh bank sentral.

Angka ini dipandang sebagai panduan garis besar untuk perubahan terhadap kondisi likuiditas domestik namun itu tidak menunjukkan berapa banyak arus masuk ke bank sentral yang telah disterilkan melalui penerbutan surat hutang bank sentral atau langkah-langkah lainnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar