Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

China Berhasil Raih Surplus Neraca Perdagangan

Rabu, 8 Mei 2013 15:13 WIB
Dibaca 347

Monexnews -

Cina membukukan surplus perdagangan sebesar $18,16 milyar April lalu setelah sebelumnya mencatatkan defisit perdagangan sebesar $884 juta pada Maret, melampaui perkiraan ekonom $15,55 milyar.

Volume ekspor naik 14,7% pada April dibandingkan dengan angka setahun sebelumnya, persentase kenaikan tersebut naik lebih cepat ketimbang peningkatan Maret sebesar 10%. Sementara laju Impor naik 16,8% dari setahun sebelumnya dibandingkan dengan angka kenaikan sebesar 14,1% pada Maret.

Namun, para pengamat memperingatkan bahwa angka pertumbuhan ekspor sebesar 14,7% pada bulan ini, setelah kenaikan 10% pada Maret, mungkin terlalu indah untuk jadi nyata. Pasalnya, angka tersebut tak sesuai dengan volume kargo di pelabuhan negara.

Sejauh ini, gambaran pertumbuhan ekspor sedikit mengecewakan dan lemahnya permintaan global menjadi faktor penting. Pertumbuhan PDB Cina pada triwulan pertama tercatat lebih rendah dari yang diharapkan sebesar 7,7% year on year, turun dari 7,9% pada kuartal keempat 2012. Selain itu, parameter aktivitas manufaktur pada bulan April saat Indeks PMI tergelincir dari 50,9 pada bulan sebelumnya menjadi 50,6.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar