Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

China Isyaratkan Kecemasan Pada Lemahnya Yen

Kamis, 16 Mei 2013 17:49 WIB
Dibaca 577

Monexnews - Kementrian perdagangan China mengisyaratkan kecemasan bahwa melemahnya yen membatasi permintaan Jepang untuk ekspor sering kuatnya mata uang yuan yang membebani penjualan global produsen China.

Kebijakan pelonggaran moneter Jepang” semakin membuat sulit China untuk meningkatkan eskpor ke Jepang,” kata Shen Danyang, juru bicara kementrian pada saat briefing di Beijing pada hari ini. Kenaikan pada yuan telah mengikis marjin keuntungan eskportir China, tambahnya.

Jepang hari ini melaporkan pertumbuhan ekonomi yang meningkat, kondisi tersebut kontras dengan melambatnya perekonomian di China. Melemahnya yen, yang telah turun sekitar 16 persen terhadap dollar pada tahun ini, mungkin akan menambah ketegangan pada hubungan perdagangan yang belum sepenuhnya pulih sejak adanya sengketa wilayah yang memicu protes dari China terhadap barang-barang  dan bisnis Jepang pada tahun lalu.

Para eksportir China menderita,” kata Steve Wang, analis di Reorient Financial Markets Ltd.”Ruang lingkup mungkin terbatas untuk apresiasi lebih lanjut pada yuan, yang mungkin akan mecapai level tertingginya di level enam.” Mata uang saat ini berada di level 6.1489 per dollar di Shanghai.

Jepang hari ini melaporkan GDPnya naik  sebesar 3.5 persen pada tingkat tahunan di kuartal pertama. Perekonomian China secara tak terduga melambat, dengan para analis mengurangi perkiraan untuk pertumbuhan setahun penuh.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar