Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

China Meresmikan Zona Bebas Perdagangan Shanghai

Senin, 30 September 2013 10:35 WIB
Dibaca 515

Monexnews - Citigroup Inc. dan Bank of China Ltd. mengatakan akan berpartisipasi dalam zona perdagangan bebas Shanghai seiring pemerintah China meresmikan wilayah seluas 11 mil persegi tersebut, dengan kontrol keuangan dan investasi yang lebih longgar. Dua bank ini merupakan sebagian dari sejumlah perusahaan yang mengumumkan partisipasi dalam zona tersebut, yang dibuka dengan tujuan menciptakan sistem ekonomi yang lebih efisien dan terbuka, ucap Menteri Perdagangan Gao Hucheng pada acara peresmian kemarin.

Area ini merupakan tempat untuk menguji kebijakan pasar bebas yang disinyalkan oleh Perdana Menteri Li Keqiang akan diimplementasikan lebih luas di China. Li dan Presiden Xi Jinping diperkirakan akan mencari dukungan untuk rencana mengurangi campur tangan pemerintah pada sistem ekonomi dan keuangan pada plenum Partai Komunis bulan November ini.

“Dampaknya akan perlahan muncul dengan sendirinya,” ucap Wellian Wiranto, strategis investasi pada Barclays Plc. “Mereka belajar seiring dengan proses tersebut berjalan, mereka mencoba melihat dampak kebijakan terbuka dan apakah hal tersebut dapat diterapkan untuk seluruh wilayah negara.” Percobaan ini dilakukan seiring tingkat pertumbuhan China yang melambat, dengan Lu mencoba mengurangi ketergantungan pada sektor ekspor dan investasi, dan mendorong peran sektor jasa dan konsumsi. Data manufaktur China bulan September yang dirilis hari ini naik kurang dari perkiraan analis.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar