Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

China Mulai Melirik Perak Sebagai Sarana Investasi

Jumat, 25 Januari 2013 21:52 WIB
Dibaca 1593

Monexnews - Tak bisa dipungkiri jika perak terlihat mulai menarik perhatian investor, terutama dari China. Minat tersebut telah memicu pergerakan bullish perak dan melambungkan harga hingga mendekati rekor tertinggi.

"Permintaan untuk investasi yang mendorong harga perak sekarang, bukan kebutuhan industri," kata Mark Thomas dari SilverPriceAdvisor.com. "Permintaan investasi global benar-benar mulai meningkat."

"Saat ini warga China lebih senang membeli perak dibandingkan emas yang telah dianggap terlampau mahal sejak tahun 2011. Perak jauh lebih terjangkau," tambah Thomas.

Tidak saja terlihat lebih cemerlang, pergerakan bullish perak juga mampu mengungguli emas. Berdasarkan data Comex New York Mercantile Exchange, harga perak berjangka telah menguat lebih dari 5% pada tahun ini, yang berbanding terbalik dengan penurunan 0,4% pada emas. Sejumlah analis bahkan optimis jika harga perak akan dapat mencetak rekor tertinggi pada tahun 2013.

Sementara harga emas tengah bertengger di kisaran $1670/oz saat ini, harga perak yang hanya sedikit di bawah $32/oz jelas membuatnya lebih terjangkau bagi masyarakat.

Sinyal positif permintaan perak untuk investasi juga datang dari United States Mint, yang melaporkan jika stok koin American Eagle Silver Bullion telah habis terjual pada awal tahun 2013, yang memaksa penjualan dihentikan untuk sementara sampai 28 Januari mendatang. Data dari ETF Securities juga memperlihatkan jika kepemilikan silver global hingga 18 Januari telah mencapai 600 juta ons, meningkat dua kali lipat dibandingkan pada akhir 2008. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar