Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

China Mungkin Pertahankan Plafon Suku Bunga Untuk 2 Tahun Kedepan

Kamis, 25 Juli 2013 12:38 WIB
Dibaca 446

Monexnews - China tidak akan menghapus batas atas tingkat suku bunga deposito dalam dua tahun kedepan seiring bank masih perlu menahan diri untuk mencegah resiko terhadap sistem keuangan, pernyataan dirilis oleh China Securities Journal pada hari Kamis, mengutip dari mantan deputi gubernur People Bank of China.

“Melepaskan batasan atas pada suku bunga deposito akan menjadi langkah terakhir dalam liberalisasi suku bunga” kata Wu Xiaoling, anggota parlemen saat ini dengan National People Congress, badan legislatif China.

“Itu tidak akan terjadi dalam dua tahun kedepan,” katanya pada seminar, menurut laporan tersebut.

Persaingan yang berlebihan untuk deposito mungkin akan menjadi hasil jika China menghilangkan batasan atas suku bunga deposito pada tempatnya, yang saat ini 110% dari suku bunga acuan yang ditetapkan oleh bank sentral.

PBOC mengatakan bahwa mereka mengijinkan bank untuk menetapkan nilai pinjaman mereka sendiri secara luas seiring terlihat adanya sinyal dari para pemimpin politik China yang ingin mendorong maju hal tersebut dengan reformasi yang lebih luas di sektor keuangan.

Kontrol China pada pinjaman bank dan suku bunga deposito telah membiarkjan sistem perbankan di dominasi untuk mencari laba yang besar pada operasional tradisional perbankan mereka, dan memungkinkan penyaluran pinjaman murah untuk perusahaan di negara besar. Para pengeritik mengatakan bahwa sistem ini telah meremehkan para deposan di China.

Para pemimpin politik China mencoba untuk menjaga keseimbangan antara yang kebutuhan lebih untuk persaingan lebih di sistem keuangan dan kecemasan bahwa persaingan yang besar dapat memperkenalkan ketidakstabilan pasar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar