Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

China Optimis Capai Target Perdagangan 2014

Jumat, 7 Maret 2014 16:52 WIB
Dibaca 397

Monexnews - China sepenuhnya yakin dapat mencapai target pertumbuhan sebesar 7.5% pada jumlah perdagangan tahun ini, menurut Menteri Perdagangan pada hari Jumat, terkait membaiknya situasi perekonomian global dan fundamental yang kuat pada negara berkembang. Menteri Perdagangan China, Gao Hucheng, juga mengatakan bahwa China akan mengambil kebijakan tambahan untuk memperbaiki lingkungan bagi investasi asing. "Menurut kami pemulihan perekonomian global di tahun 2014, terutama pemulihan di negara maju seiring pulihnya tingkat permintaan, akan membantu sektor ekspor China," ucap Gao.

China menetapkan target pertumbuhan sebesar 7.5% pada jmlah perdagangan di tahun 2014, lebih rendah dari target tahun lalu sebesar 8%, yang gagal dicapai seiring tingkat ekspor impor tahun 2013 hanya bertumbuh sebear 7.6%. Data perdagangan bulan Januari yang bagus, dengan tingkat pertumbuhan menyentuh level tinggi 6 bulan, telah meredakan kecemasan perlambatan ekonomi. Data perdagangan bulan Februari akan dirilis pada hari Sabtu nanti, ekonom memperkirakan tingkat ekspor bertumbuh sebesar 6.8% dari setahun lalu.

Gao memperingatkan bahwa China mungkin akan mempelajari langkah untuk melonggarkan larangan pada investasi asing di sejumlah industri, termasuk menaikkan persentasi bagian yang dapat dimiliki oleh investor asing. Ditanyakan mengenai lingkungan invesntasi di China, Gao mengatakan hasil survey menunjukkan lebih dari 90% perusahaan asing ingin terus meningkatkan investasi di China. "kami akan lebih berusaha untuk menciptakan lingkungan yang terbuka dan resmi, sebuah lingkungan yang efisien dan nyaman untuk mendorong kompetisi yang adil pada pasar," ucap Gao. Ia menambahkan bahwa untuk menarik lebih banyak investasi asing untuk China bagian barat, kementerian akan merpampingkan kebijakan dan menyetujui investor yang berniat untuk pindah dari China bagian timur.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar