Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

China Pangkas Target Output Industri Tahun 2015

Selasa, 27 Januari 2015 11:57 WIB
Dibaca 634

Monexnews - China menurunkan target pertumbuhan output industri menjadi sekitar 8% untuk tahun ini dari 9,5% pada tahun 2014, menurut seorang pejabat Kementerian Industri hari Selasa. Kendati demikian, pencapaian target tersebut tetap akan menjadi tantangan bagi pemerintah mengingat perlambatan ekonomi China yang tengah berlangsung, tambah Zheng Lixin, juru bicara Departemen Perindustrian dan Teknologi Informasi, dalam sebuah briefing.

Nilai tambah produksi industri China meningkat 8,3% pada tahun 2014 dari tahun sebelumnya, turun jika dibandingkan kenaikan 9,7% pada tahun 2013, berdasarkan data resmi pemerintah. Seperti diketahui, perekonomian China berekspansi 7,4% pada tahun lalu, laju paling lambat dalam beberapa dekade.

Kelebihan kapasitas dan upaya pemerintah dalam menekan angka polusi lingkungan telah melukai pertumbuhan industri dan keuntungan produsen. Laba pada perusahaan industri besar China hanya bertambah 3,3% pada tahun 2014, merosot tajam dari pertumbuhan 12,2% pada tahun 2013, Biro Statistik Nasional melaporkan pada hari Selasa. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar