Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

China Targetkan Akuisisi Perusahaan Keuangan Global

Selasa, 12 September 2017 16:41 WIB
Dibaca 1486

Monexnews -Setelah pelabuhan dan kawasan industri, perusahaan-perusahaan China mengambil ancana-ancang untuk akuisisi perusahaan keuangan global di Eropa, seperti bank-bank Eropa, perusahaan asuransi dan manajer aset untuk memanfaatkan dana dan keahlian mereka.

Seperti diberitakan Reuters, Selasa, sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan dua konglomerat paling sukses di China, HNA Group dan Anbang Insurance Group, secara terpisah tengah mempertimbangkan penawaran untuk mengakusisi perusahaan asuransi Jerman Allianz SE.

Tak satu pun dari keduanya mengajukan penawaran, namun perundingan tersebut menandai tingkat ambisi baru untuk China: Allianz adalah pendukung ekonomi Jerman, sebuah pilar untuk pensiun lokal dan sebuah kelompok besar dengan aset ekonomi yang dikelola mencapai 1,9 triliun euro ($ 2,3 triliun).

HNA saat ini memiliki hampir  10 persen saham di Deutsche Bank.

Bankir, pengacara dan eksekutif perusahaan mengatakan lebih banyak transaksi keuangan akan datang, dipimpin oleh BUMN raksasa negeri Panda ini seperti China Life dan China Everbright, serta perusahaan swasta termasuk Legend Holdings dan China Minsheng Financial.

Pesan dari regulator di China sangat jelas - mereka ingin perusahaan-perusahaan ini berekspansi di luar negeri dan mendapatkan akses ke sejumlah besar dana dan keahlian, "kata penasihat keuangan merjer dan akuisisi (M & A) di sebuah bank global, yang bekerja dengan regulator dan perusahaan China.

"Mereka akan terlihat sangat baik dalam transaksi yang memiliki beberapa kaitan dengan program Belt and Road (Jalur Sutra), karena negara tersebut perlu meningkatkan kekuatan keuangannya," kata bankir tersebut. Tapi Beijing akan memastikan ekses dari beberapa tahun terakhir tidak terjadi lagi, yaitu utang korporasi swasta yang menggunung akibat ekspansi besar-besaran.

Selama dua tahun terakhir, konglomerasi China menghabiskan miliaran dolar untuk mengakuisi properti hingga klub sepak bola Eropa namun bermodalkan utang, namun kini Beijing telah berusaha mengendalikan beberapa ekses tersebut.

 (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar