Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Cina Kaji Pengetatan di Sektor Properti

Kamis, 23 Mei 2013 11:44 WIB
Dibaca 347

Monexnews - Cina tengah mengkaji efektivitas kebijakan pengetatan di sektor properti dan akan ambil tindakan penyesuaian, menurut laporan China Securities Journal. "Dalam beberapa hari terakhir, para pengambil kebijakan hanya membuat beberapa komentar tentang kebijakan pengetatan di sektor properti. Ini berarti para pengambil kebijakan tengah mengamati efek dari pengetatan kebijakan yang telah diterapkan sebelumnya. Jika harga perumahan terus meningkat dan kondisi pasar belum menunjukan perbaikan maka perlu adanya tambahan pengetatan secepatnya di semester kedua 2013," tulis harian terkemuka di Cina tersebut. Beijing mungkin akan lebih memilih pengetatan dari sisi administrasi seperti pembatasan jumlah pembelian rumah dan registrasi kepemilikan rumah.

Harga properti di Cina terus meningkat meskipun pemerintah telah menjalankan serangkaian kebijakan untuk mengendalikan harga properti. Harga rumah naik 0,9% di bulan April setelah meningkat 1% di bulan Maret. Meski demikian, tingginya volatilitas transaksi membuat ekonom mempertanyakan efektivitas pengetatan administrasi. "Kenaikan jumlah penjualan dan harga rumah di Maret sinyalkan kebijakan pengetatan mungkin memberikan dampak yang berlawanan dengan maksud pemerintah," ujar lembaga think tank pemerintah, State Information Center, dalam laporan tersebut.

Sementara itu, Hang Seng terpuruk pada perdagangan Kamis. Hang Seng futures kini diperdagangkan 22774, menjauhi level tinggi harian 23091 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar