Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Cina Masih Tertarik Dengan Obligasi Yunani

Jumat, 20 Juni 2014 11:37 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Cina isyaratkan keinginan untuk membeli obligasi pemerintah Yunani ketika Athena kembali menjual surat utang pemerintahnya. Di awal kunjungan 3 hari di Yunani, Perdana Menteri Li Keqiang menegaskan Cina akan tetap menjadi investor jangka panjang untuk obligasi Yunani. "Kami tidak pernah meninggalkan pasar obligasi Yunani. Kami terus meningkatkan pembelian. Saya telah utarakan keinginan tersebut kepada Perdana Menteri Yunani Samaras. Cina akan tetap menjadi investor jangka panjang," ujar Li. 

Setelah hampir mengalami kebangkrutan, Yunani berharap investasi Cina dapat turut membantu ekonomi Yunani untuk pulih kembali. Di lain pihak, Cina melihat Yunani sebagai negara strategis yang dapat menjadi pintu masuk bagi produk Cina untuk kawasan Eropa dan Afrika. Yunani telah kembali ke pasar obligasi setelah absen selama 4 tahun akibat krisis utang. Yunani telah menjual obligasi dengan cukup sukses di bulan April silam dan dijadwalkan akan menerbitkan kembali obligasi di musim panas ini.

Sementara itu, euro menguat di sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3623; coba menjauhi level rendah harian 1.3604 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar