Kamis, 23 November 2017

world-economy  World Economy

Citigroup Memprediksi Pemerintahan May Tidak Langgeng

Selasa, 27 Juni 2017 17:28 WIB
Dibaca 714

Monexnews -Bank besar global Citigroup memprediksi pemerintahan Perdana Menteri Theresa May tidak bertahan lama dan hanya bertahan beberapa bulan. Akibatnya, pemilihan umum akan diadakan lagi di tahun depan.

Dalam riset terbaru Citigroup, pandangan ini mengemuka menyusul tidak kuatnya kaki Partai Konservatif, partai pendukung May di parlemen. Berbagai kebijakan yang diusung pemerintah dinilai akan mudah dijegal di parlemen.

Senin kemarin, Partai Konservatif sepakat berkoalisi dengan Partai Unionist Demokrta Irlandia Utara (DUP). Sebagai imbalannya, kubu Konservatif setuju memberi tambahan anggaran 1 miliar poundsterling kepada Irlandia Utara, basis Partai DUP. Namun hal ini menimbulkan kecemburuan dari provinsi lain seperti Wales dan Skotlandia.

Bahkan Ketua Partai Buruh Jeremy Corbyn bersuara lebih keras dengan mengatakan penambahan anggaran hanya ke satu provinsi ini akan menimbulkan benih perpecahan di antara provinsi-provinsi, termasuk menimbulkan ketegangan antara Irlandia Utara yang mayoritas Protestan dan Irlandia yang mayoritas Katolik yang telah mencapai kesepakatan perdamaian di tahun 1998. 

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar