Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Clegg Khawatirkan Peran Inggris di Uni Eropa

Selasa, 15 Januari 2013 18:55 WIB
Dibaca 539

Monexnews - Wakil Perdana Menteri, Nick Clegg, mengkhawatirkan rencana untuk menegosiasikan kembali peran Inggris di Uni Eropa. Perdana Menteri David Cameron telah utarakan keinginan untuk menegosiasikan kembali hubungan London dengan Brussels namun ada kekhawatiran negosiasi dapat berujung kepada keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Cleg, pimpinan partai Liberal Democrat dan juga mitra koalisi pemerintahan, khawatir ini akan menimbulkan ketidak-pastian dunia usaha sehingga mengurangi laju investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan.

"Zona-euro sedang mengalami perubahan. Kita tidak tahu apakah akan ada perjanjian yang baru dan seperti apa perjanjian tersebut," tutur Clegg kepada radio BBC. "Kita harus berhati-hati di saat ekonomi Inggris sedang berusaha untuk pulih." Kecemasan Clegg tersebut juga didukung oleh dunia usaha yang ingin Inggris tetap mempertahankan keanggotaannya di Uni Eropa, pasar utama ekspor Inggris.

Sementara itu, sterling melemah di sesi London. GBP/USD kini diperdagangkan 1.6046, menjauhi level tinggi harian 1.6095 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar