Kamis, 19 Januari 2017

world-economy World Economy

Coeure Desak Pemerintah Zona Euro Lakukan Reformasi

Selasa, 4 November 2014 16:19 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Zona euro beresiko kehilangan momentum perekonomian dan mengalami penundaan pemulihan kecuali pemerintah menyesuaikan stimulus moneter dari European Central Bank dengan kebijakan fiskal dan struktural untuk menopang laju pertumbuhan, menurut salah satu petinggi ECB, Benoit Coeure pada hari Selasa. Coeure, yang merupakan anggota Dewan Eksekutif ECB, mendesak pemerintah untuk segera menjalankan reformasi untuk memperkokoh perekonomiannya. 

"Kecuali adanya kebijakan moneter, fiskal, struktural yang cukup untuk mendorong tingkat kepercayaan dan mempertahankan tingkat investasi dan konsumsi sektor swasta, kita sekali lagi beresiko kehilangan momentum dan pemulihan yang terhambat," ucapnya. "Dari sisi kami, kami sangat komitmen terhadap bagian kami dalam gabungan kebijakan ini, yang mana bertujuan untuk menjalankan mandat kami dan mengembalikan laju inflasi kembali menuju 2%."
Pengalaman dari krisis zona euro dan penyesuaian di negara Baltik telah menunjukkan bahwa "secara keseluruhan, reformasi lebih awal memberikan hasil yang lebih daripada pendekatan yang bertahap," ucap Coeure dalam pidato di Nicosia. beralih ke Siprus, ia mengatakan di sana harus diberlakukan legalisasi yang dapat mempercepat restrukturisasi hutang sektor swasta.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar