Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Constancio: Setiap Paket Kebijakan ECB Miliki Tujuan Yang Jelas

Rabu, 28 Mei 2014 23:58 WIB
Dibaca 529

Monexnews -

Vitor Constancio mengatakan bahwa setiap kebijakan yang di umumkan oleh bank sentral Eropa di bulan Juni akan saling melengkapi.

“Jika di ambiilnya serangkaian langkah-langkah, yang akan di putuskan pada pekan depan, itu semua akan berjalan pada arah yang sama,” kata wakil presiden ECB dalam sebuah wawancara pada hari Rabu setelah lembaga tersebut mempublikasikan Financial Stability Review mereka.”Kecemasan terbesar yang saat ini kita miliki adalah karena bank sentral memang memungkinkan adanya resiko atas periode pertumbuhan yang rendah yang berkepanjangan dan inflasi akan menciptakan segala macam resiko.”

Pemulihan ekonomi di 18-negara di kawasan Euro sedang berjuang untuk mengumpulkan laju mereka di tengah kekuatan harga yang tenang dan kredit yang lemah. Pinjaman bank telah berkontraksi untuk selama dua tahun, berpotensi mempengaruhi keputusan dari presiden ECB Mario Draghi pada apakah pelonggaran kebijakan lebih lanjut untuk meningkatkan inflasi akan sukses yang saat ini masih berada kurang setengah dari target bank sentral sejak bulan Oktober.

Governing Council ECB akan bertemu pada tanggal 5 Juni di Frankfurt untuk memutuskan kebijakan moneter, itu empat pekan setelah Draghi mengatakan bahwa para pejabat “tidak puas” dengan outlook inflasi saat ini dan “nyaman” dengan bertindak pada pertemuan selanjutnya.

Anggota dewan eksekutif ECB Yves Mersch mengatakan di Tokyo pada hari ini bahwa bank sentral akan bekerja pada paket kebijakan, yang bisa termasuk suku bunga deposito negatif untuk pertama kalinya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar