Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Cuaca Buruk Tidak Halangi Demonstran Hong Kong

Rabu, 1 Oktober 2014 9:49 WIB
Dibaca 462

Monexnews - Cuaca buruk yang melanda kota Hong Kong pada Selasa malam sepertinya gagal menggoyahkan niat demonstran untuk menyuarakan pendapatnya. Demonstran tidak begitu terganggu dengan petir dan hujan deras yang mengguyur kota Hong Kong. Demonstran malah terlihat meneduh di pinggiran jalan sementara polisi terlihat pasif di dalam jas hujan nya.

Aksi demonstrasi kembali berlanjut di Rabu pagi yang cuacanya cukup cerah. Puluhan ribu masyarakar Hong Kong bersikeras melakukan aksi unjuk rasa di saat Hong Kong tengah libur merayakan kembali bersatunya kota tersebut dengan Cina. Demonstran bersikeras agar Beijing memberikan rakyat Hong Kong demokrasi penuh dan membatalkan rencana pemilu terbatas pada tahun 2017. Beijing telah mengajukan rencana pemilihan pimpinan kota Hong Kong namun kandidatnya merupakan orang yang ditunjuk oleh Beijing.

Aksi demonstrasi yang semula terpusat dekat kantor pemerintah kini mulai menyebar ke wilayah lain termasuk Tsim Sha Tsui, salah satu wilayah perbelanjaan yang sering dikunjungi oleh penduduk Cina ketika berlibur di Hong Kong. Mahasiswa bahkan mengultimatum pimpinan Kota Hong Kong Leung Chun-ying untuk mengundurkan diri selambatnya pada tengah malam. Jika tuntutan tidak terkabulkan, mahasiswa mengancam akan memperluas aksi unjuk rasa. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar