Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

Cuaca Dingin Tenggelamkan Produktivitas AS

Rabu, 7 Mei 2014 23:05 WIB
Dibaca 484

Monexnews - Tingkat produktivitas sektor non pertanian AS anjlok dengan laju paling cepat dalam setahun pada kuartal pertama seiring cuaca dingin yang buruk menekan jumlah output, memicu kenaikan pada biaya produksi terkait tenaga kerja. Penurunan pada tingkat produktivitas, yang mengikuti penurunan tajam pada pertumbuhan ekonomi, bersifat sementara dan petinggi Federal Reserve kemungkinan akan mengabaikan kenaikan biaya tenaga kerja, ucap analis.

"Dampak dari cuaca hanya sementara, oleh karena itu seharusnya kita akan melihat tingkat pertumbuhan produktivitas rebound tajam di kuartal kedua seiring pertumbuhan ekonomi menguat," ucap Sam Bullard, ekonom senior pada Wells Fargo Securities di Charlotte, North Carolina.

Tingkat produktivitas turun dengan laju tahunan sebesar 1.7%, penurunan terbesar sejak kuartal pertama tahun 2013, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja pada hari Rabu. Tingkat produktivitas, yang mengukur output pekerja tiap jam, melaju sebesar 2.3% pada kuartal keempat dan ekonom memperkirakan tingkat produktivitas hanya turun menjadi 1.0% pada kuartal pertama tahun ini. Cuaca dingin yang tidak biasaya dan salju yang turun di sebagian besar area Amerika Serikat menekan tingkat output, yang bertumbuhan dengan laju 0.3%, melambat tajam dari laju sebesar 3.8% pada kuartal keempat lalu.

Penurunan pada produktivitas bersamaan dengan perlambatan tajam pada tingkat pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama. Gross domestic product berekspansi dengan laju tahunan sebesar 0.1%, menurut data pemerintah pekan lalu, melambat dari 2.6% di kuartal keempat lalu. Bagaimanapun juga, data perdagangan, tingkat pesanan pabrik, dan belanja konstruksi untuk bulan Maret menunjukkan perekonomian benar-benar berkontraksi pada kuartal pertama tahun ini.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar