Rabu, 23 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Current Account Jepang Surplus Untuk Pertama Kalinya Dalam 5 Bulan

Selasa, 8 April 2014 9:51 WIB
Dibaca 426

Monexnews -

Nilai transaksi berjalan (current account) Jepang rebound menjadi surplus di bulan Februari dari rekor defisit di bulan sebelumnya seiring pendapatan dari investasi luar negeri melebih defisit dalam perdagangan dan jasa.

Surplus sebesar 613 milyar yen ($5.9 milyar) adalah yang pertama dari lima bulan terakhir, berdasarkan laporan dari Depatemen keuangan di Tokyo pada hari ini. Estimasi median dalam survey Bloomberg News terhadap 29 ekonom sebelumnya menyerukan untuk surplus 618.1 milyar yen.

Para pejabat Jepang menilai ekonomi akan menguat setelah kenaikan pajak penjualan tanggal 1 April di proyeksikan akan memicu kontraksi pada kuartal sekarang. Bank of Japan di perkirakan akan menahan diri dari penambahan pelonggaran moneter pada pertemuan selama dua hari yang akan berakhir pada hari ini, mereka juga sedang menunggu untuk sejauh mana terjadinya pukulan pada tingkat konsumsi.

“Kenaikan impor dari permintaan front-loaded sebelum kenaikan pajak penjualan telah memudar,” kata Koya Miyamae, seorang ekonom di SMBC Nikko Securities Inc., di Tokyo, sebelum laporan di rilis.”Nilai transaksi berjalan akan bertahan dalam kondisi surplus untuk beberapa bulan kedepan seiring konsumsi dalam negeri melemah dan ekspor di perkirakan akan tetap meningkat.”

Transaksi berjalan tergelincir ke rekor defisitnya di bulan Januari, sebagian besar karena efek dari tahun baru China yang di rayakan di banyak negara Asia. Pada basis musiman yang di sesuaikan, nilai transaksi tersebut defisit untk bulan kedua.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar