Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Cyprus Belum Capai Kesepakatan Dengan Rusia

Rabu, 20 Maret 2013 20:01 WIB
Dibaca 717

Monexnews - Rusia dan Cyprus belum mencapai kesepakatan mengenai bantuan keuangan namun Menteri Keuangan Cyprus, Michael Sarris, mengatakan akan tetap berada di Moskow selama mungkin hingga mendapatkan kepastian. Cyprus meminta Rusia untuk memperpanjang jatuh tempo pinjaman €2,5 miliar, pengurangan biaya pinjaman, dan pinjaman baru sebanyak €5 miliar. Moskow belum mengambil keputusan apapun atas permintaan Cyprus.

"Diskusi berlangsung dengan baik. Kami telah utarakan betapa sulitnya situasi. Kami akan melanjutkan diskusi untuk membahas solusi dimana Rusia dapat turut berperan serta," ujar Sarris setelah bertemu dengan Menteri Keuangan Rusia, Anton Siluanov. "Belum ada kesepakatan apapun tapi kami cukup senang dengan awal yang baik." Moskow kesal akibat tidak diikutsertakan dalam pembahasan bailout Cyprus mengingat besarnya porsi dana masyarakat Rusia di perbankan Cyprus. Setelah parlemen menolak proposal bailout yang disusun zona-euro maka Cyprus kini harus berpaling kepada Rusia untuk meminta bantuan keuangan.

Sementara itu, euro menguat di sesi New York. EUR/USD kini diperdagangkan 1.2943, menjauhi level rendah harian 1.2855 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar