Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

world-economy  World Economy

Cyprus Berpeluang Keluar Dari Zona Euro

Kamis, 21 Maret 2013 18:29 WIB
Dibaca 920

Monexnews -

Para petinggi zona Euro mengakui buruknya perkembangan telekonferens dengan Cyprus dan mendiskusikan kontrol capital untuk mengisolasi kawasan Eropa dari peluang kolapsnya ekonomi Cyprus.

Dalam telekonferens diantara pejabat keuangan senior zona 17 negara anggota zona Euro, semakin kecil kemungkinan untuk mendapatkan solusi rasional karena perwakilan Cyprus sendiri enggan mengikuti conference call yang sudah terjadwal tersebut, mengakibatkan diskusi skenario keluarnya Cyprus dari zona Euro, setelah dua perbankan terbesar di Cyprus mengalami kolaps.

Jika terjadi skenario exit Cyprus, para petinggi zona Euro akan mengambil langkah yang diperlukan untuk mencegah penularan resiko ke kawasan zona Euro lainnya, khususnya ke Yunani. Salah satu isu yang paling berbahaya adalah resiko arus capital outflow yang sangat besar ketika bank Cyprus kembali dibuka hari Selasa pekan depan. 

Namun sejauh ini para pelaku pasar belum mendiskon skenario exitnya Cyprus dari zona Euro dan justru berharap adanya solusi dalam waktu dekat untuk meraih kesepakatan bailout untuk Cyprus.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar