Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Cyprus Bersiap Hadapi Voting Parlemen

Senin, 18 Maret 2013 18:06 WIB
Dibaca 434

Monexnews - Pemerintah Cyprus tengah berupaya untuk lakukan revisi agar parlemen dapat meloloskan skema bailout yang diinginkan zona-euro. Zona-euro telah meminta agar Cyprus berlakukan pajak perbankan (yang hanya dikenakan 1x) sebagai bagian dari skema bailout €10 miliar.  Reuters melaporkan bahwa pemerintah akan menaikan pajak untuk deposito di atas €100.000 dari 9,9% menjadi 12,5% sedangkan pajak deposito di bawah €100,000 akan diturunkan dari 6,7% menjadi 3%.

Parlemen Cyprus dijadwalkan akan memulai sidang atas skema bailout pada pukul 21.00 WIB. Voting apakah parlemen setuju dengan skema bailout dapat dilaksanakan segera setelah sidang dimulai. Sulit untuk menentukan apakah parlemen akan menyetujui skema tersebut walaupun Cyprus sepertinya tidak memiliki banyak pilihan. Tidak ada satupun partai yang menguasai parlemen yang hanya memiliki 56 anggota. Tiga partai telah utarakan tidak akan mendukung skema bailout tersebut sedangkan partai penguasa pemerintah sekarang sebelumnya telah berjanji untuk tidak melibatkan deposan dalam skema bailout.

Sementara itu, euro terlihat berusaha kurangi pelemahan di sesi London. EUR/USD kini diperdagangkan 1.2951, coba menjauhi level rendah harian 1.2880 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `