Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Dale: BOE Mungkin Akan Terbagi Mengenai Waktu Kenaikan Suku Bunga

Jumat, 28 Februari 2014 18:22 WIB
Dibaca 751

Monexnews - Kepala Ekonom Bank of England Spencer Dale mengatakan petinggi BoE mungkin akan “terbagi” dalam memutuskan untuk menaikkan tingkat suku bunga seiring kesepakatan saat ini mengikis resiko inflasi yang disebabkan pemulihan Inggris. “Seiring melewati tahun ini dan tahun depan, seiring perekonomian terus bertumbuh dan berkembang, pada satu titik orang yang berbeda akan berpikiran mengenai waktu kenaikan suku bunga,” ucap Dale. “Perbedaan yang ada cukup alami. Saya memperkirakan adanya perbedaan yang lebih besar dan menurutku hal tersebu sehat.”

Komentar ini menandakan bahwa kesatuan yang telah dicapai Gubernur Mark Carney pada ke-9 anggota Monetary Policy Committee sejak ia menjabat di bulan Juli akan menjadi terancam seiring perekonomian Inggris mendapatkan momentum. Janji dari Gubernur BoE atas suku bunga rendah bertujuan membeirkan perekonomian waktu untuk menyerap kapasitas luang, variable yang mana petinggi BoE memiliki “sejumlah opini” dan sulit untuk diukur.

Dale mengatakan dirinya “nyaman” dengan penilaian sentral dari komite bahwa jumlah kekurangan pada perekonomian adalah sekitar 1 – 1.5% dari gross domestic product. Ia mengatakan adanya “perbedaan pandangan yang signifikan” akan “terlihat dengan jelas” pada minutes pertemuan bulan Februari. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar