Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Dampak Abenomics Mulai Pudar

Selasa, 5 November 2013 10:30 WIB
Dibaca 536

Monexnews - Setengah tahun setelah Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda meluncurkan pelonggaran moneter, ekonom memperkirakan bank sentral akan gagal mencapai target inflasinya, menggarisbawahi dibutuhkannya langkah yang lebih tegas untuk kembali menghidupkan perekonomian. Dengan perkiraan yang dirilis oleh anggota dewan BOJ pekan lalu menunjukkan ekspektasi inflasi konsumen untuk naik sebanyak 1.9% di tahun fiskal 2015, sejalan dengan taget 2% dalam 2 tahun yang diumumkan bulan April lalu, hanya dua dari 34 analis hasil survey Bloomberg News yang memperkirakan target tersebut dapat dicapai dalam jangka waktu demikian.

Dengan bank sentral nampaknya belum akan mengubah laju pembelian aset hingga dapat meilai dampak kenaikan pajak penjualan pada April 2014, tanggung jawab pemerintah saat ini adalah agar keyakinan terhadap proyek Abenomics bertahan. Perdana Menteri Shinzo Abe masih belum mengesahkan undang-udang pemangkasan pajak perusahana yang dipercayai oleh perusahaan-perusahaan dapat mendongkrak potensi di Jepang.

“Kemajuan pada strategi pertumbuhan berjalan lambat,” ucap Yuichi Kodama, kepala ekonom pada Meiji Yasuda Life Insurance Co. di Tokyo. “Jika dampaknya belum terasa, investor asing dapat kehilangan kepercayaan pada Abenomics, dan bursa saham dapat turun.”

 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar